Sistem Pencatatan Hafalan Al-Quran, Administrasi Akademik Pondok Pesantren, Dan Pendaftaran Santri Baru Berbasis Website

Fatimah, Nurul (2022) Sistem Pencatatan Hafalan Al-Quran, Administrasi Akademik Pondok Pesantren, Dan Pendaftaran Santri Baru Berbasis Website. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (Bab ! Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (98kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (137kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan teknologi informasi pada setiap organisasi baik itu milik pemerintah maupun swasta mulai marak saat ini. Perkembangan teknologi yang kini merambah kesegala bidang kehidupan yang berkembang dengan sangat pesat membuat kemudahan dalam melakukan banyak kegiatan. Penataan informasi di lakukan secara teratur, jelas, tepat, dan cepatserta bisa di jadikan dalam sebuah laporan. Tentunya akan sangat mendukung kelancaran operasional dan manajemen perusahaan atau lembaga pemerintahan. Melalui sistem informasi berbasis komputer yang bertujuan untuk mengelolah data, memproses data,menyimpan, memanipulasi data. Hal ini tentu sangat berguna untuk kemajuan yang saat ini berkembang di kalangan masyarakat. Pondok Pesantren Darul Hikmah Al Ghazaalie terletak di Langsepan , Kranjingan, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember . pondok pesantren ini berdiri pada 1987 dan di dirikan oleh KH. Drs. Achmad Nasihihin AR. Pondok pesantren saat ini memiliki beberapa pendidikan formal meliputi Mts.Akbar, SD, SMP, SMA Plus, dan SMK. Permasalahan yang di hadapi ialah lemahnya pengolahan data di bagian Pendaftaran Santri Baru , data Administrasi Akademik, dan juga kelola Hafalan Al-Qur’an Santri oleh pengasuh karena manajmen data yang masih manual. Dari permasalahan di atas dapat di tarik kesimpulan bahwa santri yang ada di pondok pesantren sudah seharusnya di monitori aktivitasnya . Maka di bangunlah Sistem Pencatatan Hafalan Al-Qur’an , Administrasi Akademik Pondok Pesantren, Dan Pendaftaran Santri Baru Berbasis Website yang nantinya aplikasi ini dapat di gunakan untuk membantu tata kelolah lembaga pendidikan khusus mandrasah dan pesantren.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriansyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Uncontrolled Keywords: Pencatatan Hafalan, Administrasi Akademik, Pendaftaran Santri
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Fatimah Nurul
Date Deposited: 08 Jul 2022 04:07
Last Modified: 08 Jul 2022 04:07
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13332

Actions (login required)

View Item View Item