Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pasien Diabetes Melitus Dengan Abses Pedis Di Ruang Mawar 2 Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember

Sinurat, Dessy Carolina (2022) Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pasien Diabetes Melitus Dengan Abses Pedis Di Ruang Mawar 2 Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pndahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang berfungsi sebagai wadah guna memberikan pengalaman dengan metodologi yang relevan untuk melakukan analisis keadaan, mengidentifikasi masalah dan menetapkan alternatif solusi sehingga dapat menghasilkan tenaga profesi gizi yang memiliki kemampuan sesuai dengan profesi secara baik, berdedikasi tinggi terhadap profesi dan klien dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap dalam penanganan gizi. Praktik Kerja Lapang MAGK ini dilakukan pada bulan Desember 2021 hingga Januari 2022. Metode dalam pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) dilaksanakan secara daring bersama dengan Rumkit TK. III Baladhika Husada Jember. Pada PKL MAGK terdapat 3 kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa yang meliputi pengkajian data dasar, mengidentifikasi masalah, penentuan diagnosis gizi, menyusun rencana intervensi, monitoring evaluasi asuhan gizi pada pasien, memasak menu sesuai dengan intervensi gizi dan membuat video konsultasi gizi berdasarkan kasus yang diperoleh. Pasien yang ditangani dalam kasus PKL ini adalah pasien Diabetes Melitus dengan Abses Pedis yang dirawat dirumah sakit dari tanggal 6 Desember 2021 sampai tanggal 8 Desember 2021 dilakukan pengkajian data-data pasien, kemudian mengidentifikasi masalah dan menentukan diagnosis gizi untuk pasien, kemudian menyusun rencana intervensi dan monitoring asuhan gizi pasien. Identifikasi masalah dan analisis-analisis yang dilakukan oleh mahasiswa yang ditemukan pada proses manajemen asuhan gizi klinik, Instalasi Gizi Rumkit TK. III Baladhika Husada Jember diharapkan dapat memperbaiki untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWarsito, HeriNIDN0026096211
Uncontrolled Keywords: Manajemen Asuhan Gizi Klinik, Diabetes Melitus, Abses Pedis
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 351 - Kesehatan Masyarakat
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Dessy Carolina Sinurat
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:31
Last Modified: 05 Jul 2022 02:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13144

Actions (login required)

View Item View Item