Managemen Pemupukan Pada Tanaman Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq.) Di Divisi II PT. Mananjung Hayak Kalimantan Tengah

Baskoro, Sinar (2022) Managemen Pemupukan Pada Tanaman Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq.) Di Divisi II PT. Mananjung Hayak Kalimantan Tengah. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Sinar Baskoro_Ringkasan PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (208kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Sinar Baskoro_Latar Belakang PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (323kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Sinar Baskoro_Daftar Pustaka PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (313kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap PKL-Sinar Baskoro.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di Divisi II PT. MANANJUNG HAYAK yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta yang bertempat di Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan mulai tanggal 15 September sampai dengan 31 Januari 2022. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) diharapkan mahasiswa dapat melaksanakan praktek kerja budidaya Kelapa Sawit dengan baik, dapat mengetahui dan memahami teknik manajemen pemeliharaan di kebun kelapa sawit PT. Mananjung Hayak. Pelaksanakan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeliharaan dan panen yang ada di perkebunan PT. Mananjung Hayak dari awal sampai akhir sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Hasil kegiatan praktek kerja lapang di perkebunan PT. Mananjung Hayak, penulis memperoleh pengalaman sebagai pengawas (mandor) tenaga kerja panen dan pemeliharaan serta memahami kegiatan pemupukan di Divisi II PT. Mananjung Hayak. Kegiatan ini meliputi pemahaman mengenai sistim dan teknis pemupukan yang baik dan benar di Divisi II PT. Mananjung Hayak. Selain itu penulis juga dapat bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola kebun khususnya di kebun Divisi II, sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Mananjung Hayak.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTriwidiarto, CherryNIDN0019035904
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Sinar Baskoro
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:26
Last Modified: 04 Jul 2022 07:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12983

Actions (login required)

View Item View Item