Manajemen Pemberian Pakan Ternak Kambing Peranakan Etawa (Pe) Di Desa Selotapak Kecamatan Trawas Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Trawas

Maulidiah, Rokhmatul (2022) Manajemen Pemberian Pakan Ternak Kambing Peranakan Etawa (Pe) Di Desa Selotapak Kecamatan Trawas Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Trawas. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31190458_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu syarat dalam menyelesaikan pendidikan Diploma III Program Studi Manajemen Agribisnis, Jurusan Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember. Kegiatan PKL dilaksanakan pada semester lima dengan bobot 20 sks dalam waktu 768 jam atau 4 bulan yang didalamnya sudah termasuk pembekalan maksimal 1 bulan dan penyusunan laporan maksimal 1 bulan. PKL bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman, wawasan, serta pengetahuan dalam dunia kerja sesuai dengan keahliannya. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Trawas adalah kelembagaan penyuluhan pertanian, perkebunan dan peternakan di tingkat kecamatan yang merupakan lembaga non struktural yang berada di bawah Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto. Di wilayah kerja BPP Trawas, terdapat peternakan kambing PE perah, milik Bapak Wanoto yang merupakan anggota kelompok tani Tapak Mulyo II, Desa Selotapak. Peternakan ini dikenal memiliki manajemen yang cukup baik karena sudah menerapkan inovasi pada pakan dengan membuat sendiri pakan kering untuk menunjang produski susu pada kambing PE. Peternak memberikan pakan hijauan dan pakan kering. Untuk hijauan yaitu daun angsana dan daun kaliandra. Pada pakan kering bahan yang dihunakan seperti kulit kopi, rendeng kangkung, tumpi jagung, tetes tebu, pollar, mineral, dan air. Pemberian pakan untuk peranakan etawa telah diberikan sesuai dengan takaran yang pas agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMalika, Uyun ErmaNIDN0008018802
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemberian Pakan Ternak Kambing Peranakan Etawa (Pe)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Rokhmatul Maulidiah
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:02
Last Modified: 28 Jun 2022 04:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12955

Actions (login required)

View Item View Item