Manajemen Pemeliharaan Sapi Perah Kering Bunting Di Dinas Peternakan Kabupaten Jember (Upt Pembibitan Ternak Dan Hijauan Pakan Ternak Rembangan)

Mulia, Helpika (2022) Manajemen Pemeliharaan Sapi Perah Kering Bunting Di Dinas Peternakan Kabupaten Jember (Upt Pembibitan Ternak Dan Hijauan Pakan Ternak Rembangan). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31180206_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Susu yang diproduksi selama ini belum memenuhi kebutuhan konsumsi, dikarenakan populasi sapi perah di Indonesia pada tahun 2017 yang relatif masih sedikit yaitu sekitar 544.791 ekor (Anonimus, 2017). Adapun produksi susu juga dipengaruhi oleh waktu dan lama pemerahan. Adapun tujuan umum dari PKL ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai perusahaan yang layak di jadikan tempat PKL. Tujuan khusus dari PKL ini adalah Mengenal dan mengetahui produksi susu sapi perah di Dinas Peternakan Kabupaten Jember, Mengenal dan mengetahui peralatan dalam pemerahan susu sapi perah di Dinas Peternakan Kabupaten Jember. Metode pelaksanaan PKL yaitu : PKL ini dilaksanakan pada tanggal 5 oktober s.d. 15 Desember 2020 di Dinas Peternakan Kabupaten Jember (UPT Pembibitan Ternak Dan Hijauan PakanTernak Rembangan. Dimana terdapat metode pelaksanaan yaitu : Praktek di lapang, pemberian materi, diskusi informal dan pengambilan data. Diskusi informal di lakukan disela-sela Praktek lapang, dokumentasi di lakukan pada saat kegitan berlangsung . Praktek lapang di lakukan selama 2 bulan. Kegiatan selama PKL di UPT Pembibitan Ternak Dan Hijauan Pakan Ternak Rembangan, meliputi : manajemen kandang, sanitasi, manajemen pemeliharaan, manajemen pengolahan pakan, pemerahan. Pakan ternak berperan penting untuk pertumbuhan, kebutuhan hidup pokok, reproduksi, gerak dan kerja. Oleh karena itu pemberian hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan ternak

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMalika, Uyun ErmaNIDN000801880
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemeliharaan Sapi Perah Kering Bunting
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Mulia Helpika
Date Deposited: 21 Jun 2022 01:09
Last Modified: 21 Jun 2022 01:10
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12785

Actions (login required)

View Item View Item