Standard Operating Procedure (SOP) Pengemasan Produk Benih Buncis Varietas H54 500 Gram di PT Wira Agro Nusantara Sehahtera Kabupaten Kediri

Kusumah K, Hafiy Wirahadi (2022) Standard Operating Procedure (SOP) Pengemasan Produk Benih Buncis Varietas H54 500 Gram di PT Wira Agro Nusantara Sehahtera Kabupaten Kediri. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (330kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Hafiy Fix (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang adalah wadah untuk mahasiswa belajar dan kerja praktis pada perusahaan serta instansi maupun industri. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana penumbuhan keterampilan dan keahlian yang ada pada mahasiswa. Kegiatan Praktik Kerja Lapang ini dilaksakan selama 540 jam di PT Wiranusa kabupaten Kediri. Tujuan khusus dari praktik kerja lapang ini yaitu memahami faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam SOP pengemasan benih buncis varietas H54, mengetahui kegiatan Magang Kerja Industri di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera dan memahami tahapan – tahapan dalam Proses pengemasan benih yang ada di PT Wira Agronusantara Sejahtera. PT Wira Agro Nusantara Sejahtera merupakan perusahaan dalam negeri yang bergerak dibidang pertanian secara umum, bidang usaha yang dilakukan meliputi pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan Agribis nis terutama dalam hal produksi benih tanaman pangan, sayuran dan buah semusim, PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera memiliki Sumber Daya manusia. Tenaga kerja yang berjumlah sekitar 35 orang pekerja yang terdiri dari bagian RD (Research Development) 3 Orang, 7 orang pekerja sebagai Kepala Divisi, 10 orang sebagai staff ahli sekaligus supervisor, 3 orang merupakan staff regular, 12 PKL dan 10 pekerja harian lepas yang diperoleh dari masyarakat di sekitar perusahaan. Intruksi kerja adalah suatu perintah yang disediakan untuk membantu seseorang dalam melakukan pekerjaan dengan benar atau suatu set instruksi untuk melakukan tugas atau untuk mengikuti prosedur. SOP yang diterapkan PT Wiranusa meliputi intruksi kerja pengemasan dan intruksi kerja pengoperasian Mesin sealer. (Jurusan Manajemen Agribisnis, Program Studi D-IV Manajemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember)

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMuksin, MuksinNIDN0010107304
Uncontrolled Keywords: (Jurusan Manajemen Agribisnis, Program Studi D-IV Manajemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Hafiy WIrahadi Kusumah
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:14
Last Modified: 10 Aug 2022 04:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12736

Actions (login required)

View Item View Item