Pengembangan Sistem Informasi Rekomendasi Pemilihan Dosen Pembimbing Tugas Akhir Berbasis Web (Studi Kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember)

Pratama, Rico Septian (2022) Pengembangan Sistem Informasi Rekomendasi Pemilihan Dosen Pembimbing Tugas Akhir Berbasis Web (Studi Kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
7. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31171971 _LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Anggraeni, Elisabeth Yunaeti danPengembangan Sistem Informasi Rekomendasi Pemilihan Dosen Pembimbing Tugas Akhir Berbasis Web (Studi Kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember), Rico Septian Pratama, NIM E31171971, Tahun 2022, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Hermawan Arief Prutanto, ST, MT (Dosen Pembimbing). Pemilihan dosen pembimbing di POLIJE khususnya di Jurusan Teknologi Informasi ternyata masih menggunakan cara manual. Cara manual yang dimaksud adalah pemilihan dosen pembimbing secara langsung oleh koordinator TA dan dipilih berdasarkan Kelompok Bidang Keahlian (KBK) dosen dan sesuaikan dengan judul TA mahasiswa. Proses pemilihannya yaitu: Koordinator TA mengelompokkan semua judul TA mahasiswa yang diterima berdasarkan KBK dari program studi tersebut, Koordinator TA mencocokkan KBK judul TA mahasiswa dengan KBK dosen yang akan dijadikan dosen pembimbing, Apabila satu dosen telah melebihi kuota jadi dosen pembimbing yang ditentukan maka akan digantikan oleh dosen lain yang masih didalam satu KBK. Masalah lain dari pemilihan manual oleh koordinator TA yaitu: dosen pembimbing yang tidak sesuai dengan judul TA mahasiswa, karena jumlah bidang perminatan mahasiswa dari tahun ke tahun berbeda sehingga jumlah dosen pembimbing dalam satu KBK ada yang berlebih dan ada yang tidak cukup. Untuk solusi KBK yang pembimbing TA tidak cukup maka akan diambil dari dosen KBK lain sehingga banyak yang tidak sesuai dengan kompetensi TA yang akan dibuat mahasiswaRina Irviani. 2017. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi. Arief. (2014). Penggunaan Situs E-hon.JP sebagai media pembelajaran alternative choukai (Penelitian kuasi eksperimen terhadap mahasiswa tingkat 3 tahun akademik 2013/2014 Universitas Pendidikan Indonesia). Skripsi Sarjana pada FPBS UPI: tidak diterbitkan. Anggraeni, Rina. 2017. Pengantar Sistem Informasi. Andi Offset. Yogykarta Gunawan, Indah Lestari, dan Muhammad Ihsan Zul. 2015. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pembimbing dan Penguji Proyek Akhir di Politeknik Caltex Riau. Proyek Akhir. Jurusan Teknik Informatika. Politeknik Caltex Riau. Gatot. 2014. Sistem Informasi Pembelian dan Penjualan Tunai Berbasis Web. Primkop Kartika. Jakarta Gatoto. 2016. Website E-Commerce Menggunakan Model View Controller ( MVC ) Dengan Framework Codeigniter Studi Kasus : Toko Miniatur. Diambil dari: http://ojs.amikom.ac.id/index.php/dasi/article/view/225/210 Kasih, Patmi dan Intan Nur Farida. 2017. Sistem Bantu Pemilihan Dosen Pembimbing Tugas Akhir Berdasarkan Kategori Pilihan dan Keahlian Dosen menggunakan Naïve Bayes. Tugas Akhir. Jurusan Teknik Informatika. Universitas Nusantara PGRI Kediri. Hutapean. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Cv Budi Utama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPrutanto, Hermawan AriefNIDN198301092017031001
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sistem Informasi Rekomendasi Pemilihan Dosen Pembimbing Tugas Akhir Berbasis Web
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Rico Septian Pratama
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:31
Last Modified: 16 Jun 2022 02:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12579

Actions (login required)

View Item View Item