Resiko Kegagalan Proses Produksi Mesin Coffee Roaster Dengan Metode Root Cause Problem Solving Di Pt Manufactur Dynamic Indonesia

Sari, Amalia Novita (2022) Resiko Kegagalan Proses Produksi Mesin Coffee Roaster Dengan Metode Root Cause Problem Solving Di Pt Manufactur Dynamic Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42170327_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT Manufactur Dynamic Indonesia (MDI) yang berdiri pada tanggal 19 Juli 2019, sejarah perusahaan ini diawali dengan mengikuti program dari Ristekdikti dengan nama program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) pada tahun 2016 dan nama awal perusahaan ini CV Dwi Irawan kemudian pada tahun 2019 perusahan ini mengikuti kembali program dari Ristekdikti dengan nama program Perusahaan Lanjutan Berbasis Teknologi (PLBT). PT Manufactur Dynamic Indonesia (MDI) bergerak dibidang manufaktur dan perdagangan mesin pertanian yang memiliki brand EIKO khususnya PT Manufactur Dynamic Indonesia (MDI) memproduksi mesin sangrai kopi, mesin pasca panen kopi, mesin kakao, mesin pengolahan makanan, dan mesin pertanian atau perkebunan lainnya. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober sampai 5 Desember 2020 di PT Manufactur Dynamic Indonesia. Perusahaan ini memiliki produk unggulan berupa Mesin Sangrai Kopi (Coffee Roaster). Tema yang diambil dalam Laporan Praktik Kerja Lapang (PKL) yaitu resiko kegagalan produk menggunakan metode Root Cause Problem Solving di PT Manufactur Dynamic Indonesia (MDI). Root Cause Problem Solving atau pemecahan masalah akar penyebab merupakan metodologi yang digunakan untuk mengetahui akar permasalahan yang terjadi. Kegagalan yang bisa diketahui menggunakan metode ini yaitu dalam sebuah sistem, desain, maupun proses dalam pembuatan produk di perusahaan itu sendiri. Tujuan penerapan metode ini adalah untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecacatan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIrawan, AndikNIDN0002068901
Uncontrolled Keywords: Resiko Kegagalan Proses Produksi Mesin Coffee Roaster Dengan Metode Root Cause Problem Solving
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Amalia Novita Sari
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:07
Last Modified: 07 Jun 2022 03:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12535

Actions (login required)

View Item View Item