Analisa Kerusakan dan Perbaikan Sistem Kopling Traktor Agrolux 95 (GRABBER) dengan Metode Fishbone Diagram di PT. Industri Gula Glenmore

Prawita, Feri (2022) Analisa Kerusakan dan Perbaikan Sistem Kopling Traktor Agrolux 95 (GRABBER) dengan Metode Fishbone Diagram di PT. Industri Gula Glenmore. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
05. RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (197kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (41kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42180184_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan program wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Jember khususnya Program Studi D-IV Mesin Otomotif yang telah berada pada semester 7 dan sebagai syarat pembuatan Tugas Akhir mahasiswa. Dengan adanya kegiatan PKL ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal dan memahami dunia kerja yang memadukan antara teori dan prakteknya secara langsung. Tujuan umum dari Praktik Kerja Lapang yang dilakukan adalah meningkatkan pengetahuan, sikap, kemampuan profesi melalui penerapan ilmu yang diterapkan di PT Industri Gula Glenmore, serta memperluas wawasan mahasiswa sehingga mampu memecahkan masalah yang dihadapi dalam dunia kerja secara sistematis, Melatih kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama dengan orang lain yang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Praktik Kerja Lapang dilaksanakan di PT Industri Gula Glenmore dimulai pada tanggal 01 Oktober 2021 sampai dengan 31 Desember 2021. Tugas utama PT Industri Gula Glenmore adalah melaksanakan pembangunan dan pengelolaan Pabrik Gula Terpadu Glenmore yang memiliki kapasitas produksi gula yaitu 6000 TCD (Ton Cane Day) atau 6000 Ton tebu per harinya, penggilingan tebu dilakukan setiap 6 bulan satu kali serta lama penggilingan  150 hari dan sudah berproduksi sejak tahun 2012. Kegiatan yang dilakukan di lokasi PKL yaitu di PT. Industri Gula Glenmore adalah melakukan perawatan serta perbaikan pada kendaraan dan alat berat yang ada di pabrik ini. Perawatan dan perbaikan tiap unitnya dilakukan sesuai SOP (Standard Operating Procedure) pada setiap alat beratnya. Jika dalam perbaikan kendaraan dan alat berat tersebut terdapat kerusakan maka akan dilakukan perbaikan ataupun penggantian sparepart yang sesuai dengan spesifikasinya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBudiprasojo, AzamataufiqNIDN0011088402
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Feri Prawita
Date Deposited: 27 May 2022 01:55
Last Modified: 27 May 2022 01:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12319

Actions (login required)

View Item View Item