Studi Kasus Kerusakan Fuel Injection Pump Penyebab Hard Starting Engine Pada Tractor New Holland 7610 S Di PT. Industri Gula Glenmore

Rahmadianto, Bayu (2022) Studi Kasus Kerusakan Fuel Injection Pump Penyebab Hard Starting Engine Pada Tractor New Holland 7610 S Di PT. Industri Gula Glenmore. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
05 RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
12 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (179kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42181548_laporan lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilakukan pada bulan Oktober – Desember 2021 di PT. Industri Gula Glenmore yang beralamatkan di Jln Lintas Selatan KM 4, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawatimur. Praktik Kerja Lapang ini sebagai memenuhi syarat menyelesaikan jenjang Pendidikan D IV, Jurusan Teknik Program Studi Mesin Otomotif, Politeknik Negeri jember. Tujuan umum dari kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini yaitu menambah wawasan di dunia kerja yang akan dilakukan sehingga bisa menghasilkan ahli terampil yang mampu memecahkan masalah di dunia kerja menambah soft skill dan hard skill pada mahasiswa, mengetahui dan memahami cara kerja pada kendaraan alat berat yang terdapat pada PT. Industri Gula Glenmore. PT. Industri Gula Glenmore (PT IGG) merupakan Anak Perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara XII (Persero ) 99,5% dan PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) 0,5%. PT. Industri Gula Glenmore mulai berproduksi sejak tahun 2012 dan lama penggilingan ± 150 hari/ 6 bulan sekali. Kapasitas produksi gula pada PT. Industri Gula Glenmore yaitu 6000 TDC (Ton Can Day). Kegiatan yang dilakukan di lokasi PKL yaitu di PT. industri gula glenmore adalah melakukan perawatan dan pengecekan ataupun perbaikan pada kendaraan dan alat berat pada pabrik. Perawatan kendaraan alat berat dilakukan secara berkala yang sesuai dengan buku manual. Jika ada sparepart yang rusak maka dilakukan perbaikan dan penggantian pada sparepart tersebut yang sesuai dengan kode seri dari sparepart tersebut.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBudiprasojo, AzamataufiqNIDN0011088402
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Bayu Rahmadianto
Date Deposited: 27 May 2022 01:51
Last Modified: 27 May 2022 01:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12315

Actions (login required)

View Item View Item