ANALISIS USAHA SALE PISANG ANEKA RASA DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGJAJANG KABUPATEN LUMAJANG

Fitria Kharisma Wijayanti, Fitria Kharisma Wijayanti (2020) ANALISIS USAHA SALE PISANG ANEKA RASA DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGJAJANG KABUPATEN LUMAJANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
07. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
14. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (92kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text (Full Text)
D31172006_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Analisis Usaha Sale Pisang Aneka Rasa di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Fitria Kharisma Wijayanti Program Studi Manajemen Agribisnis Jurusan Manajemen Agribisnis ABSTRAK Sale pisang merupakan jenis makanan yang dibuat dari buah pisang matang yang diawetkan dengan cara pengeringan. Sale ini mempunyai rasa yang khas dengan daya simpan cukup lama. Produk sale ini didiversifikasi dengan menambahkan rasa coklat, red velvet, dan green tea pada produk. Waktu pelaksanaan dilaksanakan pada 19 April 2020 sampai dengan 10 Juli 2020. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis Break Event Point (BEP), Revenue Cost Ratio (R/C Ratio), dan Return On Investment (ROI). Berdasarkan perhitungan kelayakan usaha sale pisang aneka rasa tersebut menghasilkan BEP (produksi) sebanyak 13,846 bungkus dengan hasil produksi 20 bungkus dengan berat 120 gram, BEP (harga) sebesar Rp 6.923,325,- per bungkus dengan harga jual sebesar Rp 10.000,- per bungkus, R/C Ratio sebesar 1,444, dan ROI diperoleh nilai sebesar 10,7%. Keuntungan yang didapatkan yaitu sebesar Rp 61.533,5 setiap satu kali proses produksi. Maka usaha sale pisang aneka rasa ini dapat dikatakan layak untuk diusahakan. Saluran pemasaran yang digunakan yaitu secara langsung dan tidak langsung. Kata Kunci : Analisis Usaha, Sale Pisang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaNIDN0005108101
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:44
Last Modified: 12 Apr 2022 04:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12023

Actions (login required)

View Item View Item