Pengaruh Perendaman Fungisida Beberapa Suhu Penyimpanan Terhadap Daya Tumbuh Benih Kedelai( Glycine Max(L) Merr.)

Amirullah, Warma Riawan (2022) Pengaruh Perendaman Fungisida Beberapa Suhu Penyimpanan Terhadap Daya Tumbuh Benih Kedelai( Glycine Max(L) Merr.). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB. 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (79kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A41141857_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember. Praktek Kerja Lapang (PKL) bertujuan untuk melatih mahasiswa untuk terjun langsung dalam suatu kegiatan dalam dunia kerja dan mampu menjadi lulusan Sarjana Saint Terapan (S.ST) yang memiliki keahlian dan keterampilan mengenai teknik produksi benih. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKL ini adalah dengan praktek lapang, demonstrasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari kegiatan PKL yang telah dilakukan yaitu Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi merupakan instansi pemerintah di bawah Menteri Pertanian yang memiliki tugas pokok mengembangkan komoditas kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubikayu, dan ubijalar, serta kacang dan ubi potensial lainnya. Berdasarkan kegiatan PKL yang telah dilakukan bertujuan umum untuk Melatih mahasiswa untuk berfikir kritis dalam perbedaan metode-metode antara teoritis dan praktek kerja sesungguhnya dilapang, dan Menambah wawasan mahasiswa terhadap aspek-aspek diluar bangku kuliah di lokasi magang kerja industri, dan mampu Menyiapkan mahasiswa sehingga lebih memahami kondisi pekerja nyata dilapang yang berkaitan dengan teknik produksi benih. Kegiatan PKL tersebut bertujuan khusus untuk Mampu merencanakan dan melaksanakan kegiatan mulai tahap persiapan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, panen, pasca panen, dan penyimpanan, sampai distribusi benih yang dapat pencapaian produksi benih yang optimal khususnya kedelai. Dapat melakukan kegiatan dan menganalisa berbagai bentuk permasalahan dalam budidaya tanaman, produksi, pasca panen, prosessing sampai distribusi benih sesuai dengan standart yang ditentukan serta mengetahui penyelesaian masalah masalah tersebut. Dapat iii melakukan meningkatkan daya kecambah, keserempakan tumbuh, kecepatan tumbuh, dan bobot kering kecambah normal benih kedelai.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSjamsijah, NurulNIDN0007036002
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Perendaman Fungisida Beberapa Suhu Penyimpanan Terhadap Daya Tumbuh Benih Kedelai( Glycine Max(L) Merr.)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Benih > PKL
Depositing User: Warma Riawan Amirullah
Date Deposited: 01 Apr 2022 02:10
Last Modified: 01 Apr 2022 02:24
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11911

Actions (login required)

View Item View Item