Penerapan Metode Design Thingking pada Perancangan User Interface Website E-Commerce Sayurmurah.com pada perusahaan Seven Inc

Falah, Dimas Fajrul (2022) Penerapan Metode Design Thingking pada Perancangan User Interface Website E-Commerce Sayurmurah.com pada perusahaan Seven Inc. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (67kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (68kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
97 Bismillah Laporan PKL Dimas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu program pendidikan wajib dari Politeknik Negeri Jember yang berguna untuk mengembangkan hardskill dan softskill diluar sistem pembelajaran yang dilakukan di dalam kampus. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) juga dapat memberikan pengalaman bersosialisasi dalam sebuah kelompok kerja, etika kerja, serta mendapatkan ilmu yang ada dalam sebuah perusahaan ataupun industri kerja. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang dilakukan oleh penulis dan tim adalah di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital creative , yaitu di Seven Inc Jogja. Dalam kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) tersebut, penulis dan tim membuat aplikasi e-commerce Sayurmurah.com berbasis website. E-Commerce Sayurmurah.com ini merupakan sebuah aplikasi berbasis website yang berjual bermacam -macam kebutuhan ibu rumah tangga dalam memasak, seperti sayur, buah, ikan, sembako, dan lain – lain. Sayurmurah.com sendiri memiliki tujuan yaitu mengupayakan membantu ibu rumah tangga, pelajar / mahasiswa, dan pemilik restoran sebagai calon target pengguna untuk bisa berbelanja kebutuhan memasak dari rumah. Denga nada penyebaran virus COVID-19 aplikasi ini diharapkan dapat memaksimalkan membantu calon pengguna nantinya. Dalam perancangan User interface (UI) dilakukan terlebih dahul reseachkepada kompotitor, sehingga dapat mengetahui keluhan apa saja yang nantinya bisa dapat aplikasi ini bantu. Perancangan UI sendiri menerapkan metode Design Thingking untuk diharapkan dapat memaksimalkan hasil yang dikerjakan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWibowo, Nugroho SetyoNIDN0019057403
Uncontrolled Keywords: uiux,designthingking,e-commerce,userinterface
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Dimas Fajrul Falah
Date Deposited: 18 Mar 2022 00:54
Last Modified: 18 Mar 2022 00:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11266

Actions (login required)

View Item View Item