Validasi Data Management pada Sistem Optical Distribution Point (Service Panel System) di PT. Telkom Akses jember, Jawa Timur

Suprayogi, Agus Hari (2019) Validasi Data Management pada Sistem Optical Distribution Point (Service Panel System) di PT. Telkom Akses jember, Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (488kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (252kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E32170791_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Telkom Akses, adalah anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, didirikan pada 12 Desember 2012.Telkom Akses memiliki visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam operasi, jasa pemeliharaan dan jaringan telekomunikasi. Telkom Akses berorientasi pada karya-karya unggulan kualitas dan kepuasan semua pemangku kepentingan. Telkom Akses menyediakan operasi, pemeliharaan & perbaikan untuk akses jaringan, NTE, akses WiFi titik, dan perangkat aktif. Telkom Akses juga melakukan provisi untuk pelanggan IndiHome baru instalasi. Pengadaan, distribusi, inventaris, instalasi, dan pengganti itu termasuk modem, ONT, STB untuk pelanggan IndiHome. Menyediakan penggantian / migrasi kabel tembaga ke kabel serat optik. Selanjutnya, kabel tembaga, dari hasil dari proses migrasi diharapkan menjadi yang lain sumber pendapatan. Tambahan, baru-baru ini Telkom Akses menerima tanggung jawab utama baru untuk menghasilkan uang peralatan jaringan akses usang. Perbaikan sistem Optical Distribution Point (ODP) yang dilakukan oleh Divisi DAMAN menggunakan website Unified Inventory Management (UIM). Revitalisasi ODP yaitu melakukan perbaikan Algoritma Pemrograman Telkom Akses pada ODP sehingga data dari pelanggan yang tidak berlangganan tidak terdata dalam ODP sistem. Praktek Kerja Lapang (PKL) bertujuan untuk melatih mahasiswa untuk terjun langsung dalam suatu kegiatan dalam dunia kerja dan mampu menjadi lulusan Ahli Madya (A,Md) yang memiliki keahlian dan keterampilan mengenai teknik sistem televisi jaringan. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKL ini adalah dengan praktek lapang, demonstrasi, wawancara, dan studi pustaka. Dari seluruh kegiatan PKL selama 4 bulan di PT Telkom Akses Jember ini kami dapat menarik kesimpulan yaitu tujuan utama PKL yang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa telah terpenuhi dengan baik. Mahasiswa memiliki tambahan wawasan dan keterampilan terutama dalam hal manajemen setelah melaksanakan PKL.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiryawan, I GedeNIDN0017018808
Uncontrolled Keywords: validasi data, telkom akses
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Agus Hari Suprayogi
Date Deposited: 02 Mar 2022 03:24
Last Modified: 02 Mar 2022 03:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11224

Actions (login required)

View Item View Item