Manajemen Risiko Agribisnis Melon (Cucumis melo L.) Varietas Golden Langkawi dengan Metode Kualitatif Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo

Fitriyah, Fatimatul Manajemen Risiko Agribisnis Melon (Cucumis melo L.) Varietas Golden Langkawi dengan Metode Kualitatif Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan ff.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan ff.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka ff.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (108kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap ff (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Risiko Agribisnis Melon (Cucumis melo L.) Varietas Golden Langkawi dengan Metode Kualitatif di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo. Fatimatul Fitriyah, NIM D31191342, Tahun 2021 92 hlm., Jurusan Manajemen Agribisnis, Program Studi Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember, Dr. Ir. Sri Sundari, M.Si (Pembimbing Utama). Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan untuk menambah wawasan atau pemahaman dan pengetahuan mahasiswa di dalam dunia kerja yang sesungguhnya, dan juga mempelajari hubungan teori dan praktik kerja dalam suatu industri. Mempelajari proses budidaya tanaman melon di dalam screen house khususnya pada varietas melon Golden Langkawi. Praktik Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan pada tanggal 1 September hingga 31 Desember 2021 di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kecamatan Lebo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam kegiatan PKL metode yang digunakan adalah penerapan kerja yaitu mengikuti seluruh aktivitas produksi di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, studi pustaka dan penyusunan laporan. Hasil kegiatan Praktik Kerja Lapang di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura adalah pengetahuan dan pengalaman pada budidaya melon (Cucumis melo L.) varietas Golden Langkawi dan risiko-risiko agribisnis melon yang terjadi di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, sehingga diharapkan mahasiswa dapat menerapkan budidaya atau bahkan wirausaha melon secara mandiri. Kegiatan budidaya melon yang dilakukan di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo meliputi: sanitasi, persiapan lahan, pembibitan, penanaman, pengairan, pewiwilan, perambatan, pemupukan, penyiangan, penyerbukan, pengendalian hama dan penyakit, serta proses panen dan pasca panen. Dalam kegiatan budidaya melon yang dilakukan di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sidoarjo terdapat beberapa risiko yang perlu diperhatikan demi keberlangsungan agribisnis melon.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Fatimatul Fitriyah Fitriyah
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:15
Last Modified: 07 Mar 2022 02:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11216

Actions (login required)

View Item View Item