Budidaya Tanaman Kakao (Theobroma Cacao L.) Di Kebun Kendenglembu PTPN XII Glenmore – Banyuwangi. Kajian Khusus: Pengendalian Gulma Kakao.

Alfarisky, Trysna Puji (2020) Budidaya Tanaman Kakao (Theobroma Cacao L.) Di Kebun Kendenglembu PTPN XII Glenmore – Banyuwangi. Kajian Khusus: Pengendalian Gulma Kakao. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (265kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
TRYSNA_PUJI LAPORAN PKL FIKS 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

“BUDIDAYA TANAMAN KAKAO (Theobroma Cacao L.) DI KEBUN KENDENGLEMBU PTPN XII GLENMORE – BANYUWANGI, KAJIAN KHUSUS : PENGENDALIAN GULMA PADA TANAMAN KAKAO”, Trysna Puji Alfarisky, NIM A32181160, Tahun 2020, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Ir. Sugiyarto, MP (Dosen Pembimbing PKL). Praktek Kerja Lapang yang dilaksanakan di PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi adalah salah satu perusahaan tanaman kakao. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan mulai tanggal 05 Oktober sampai dengan tanggal 31 Desember 2020. Tujuan dilaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapang ini, mahasiswa diharapkan mampu mempelajari sekalius melaksanakan budidaya tanaman kakao di PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. Kegiatan budidaya tanaman kakao antara lain pembibitan, pemeliharaan, dan panen. Judul yang dipilih dalam penulisan laporan PKL ini adalah kajian khusus Pengendalian Gulma pada Tanaman Kakao. Gulma merupakan tanaman yang tumbuh di sekitar tanaman budidaya yang mengganggu pertumbuhan tanaman budidaya sehingga menurunkan hasil produksi.. Untuk mengatasi masalah gulma perlu dilakukan upaya pengendalian dan teknologi pengendalian yang sejalan dengan perkembangan teknologi dan tuntutan sosial, ekonomi dan ekologi. Hasil dari kegiatan PKL di Kebun Kendenglembu – Glenmore, Banyuwangi ini penulis memperoleh pengalaman dalam mengikuti kegiatan budidaya yang dilakukan di lapang. Penulis juga dapat bersosialisasi langsung dengan para pekerja dan pengelola kebun. Sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan Perkebunan PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII Kebun Kendenglembu – Glenmore, Banyuwangi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSugiyarto, SugiyartoNIDN0020026110
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Trysna Puji Alfarisky
Date Deposited: 01 Mar 2022 01:53
Last Modified: 01 Mar 2022 02:23
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11102

Actions (login required)

View Item View Item