Perancangan Sistem Infomasi Invoicing System Berbasis Web Menggunakan Generator Infyom Laravel (CV.Limakode Software Development)

Akbar, Moch. Aliffi (2021) Perancangan Sistem Infomasi Invoicing System Berbasis Web Menggunakan Generator Infyom Laravel (CV.Limakode Software Development). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (140kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (67kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Lengkap Moch Aliffi Akbar-1-57.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas ekonomi yang pesat pada era perkembangan zaman tidak bisa dipungkiri lagi dan perlu adanya sebuah inovasi dalam bidang IT guna mempermudah aktivitas ekonomi tersebut, mulai dari transaksi, dokumentasi penjualan dan pembelian hingga penagihan. Hal-hal yang sudah disebutkan tadi bisa kita dapatkan dalam sistem Invoice (Invoicing System). Invoice merupakan dokumen yang berisi rincian tentang keterangan perusahaan pembeli, keterangan perusahaan penjual, daftar barang, harga satuan, besaran pajak, harga total, tanggal transaksi, dan hal-hal yang berkaitan dengan proses penagihan. Invoice dibuat beberapa rangkap untuk dijadikan sebagai arsip dari pihak penjual dan pembeli. Tentu Invoice menjadi salah satu dokumen penting, karena dijadikan sebagai salah satu bukti dari proses jual-beli yang berlangsung. Apabila ada kesalahan atau kehilangan, akan menjadi masalah yang menyulitkan. Pemanfaatan perkembangan teknologi informasi dapat diimplementasikan, yaitu Invoice yang sebelumnya masih manual dibuat menjadi lebih modern dan tentu saja menunjang kualitas proses jual beli yang berlangsung. Proses pembukuan dan pembuatan Invoice yang otomatis dan terintegrasi menjadikan operasional perusahaan lebih terstruktur. Selain itu dapat mengurangi resiko kesalahan dalam pembuatan Invoice dan pemalsuan bukti pembayaran. Perusahaan dapat mengelola keuangan menjadi lebih baik dengan system yang lebih transparan, dan memudahkan pengambilan kebijakan terkait keuangan perusahaan. Proses pengiriman Invoice menjadi lebih mudah dan kerahasiaan terjamin antara penjual dan pembeli sehingga antara kedua belah tidak terjadi kesalahpahaman

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifianto, Aji SetoNIDN0028118502
Uncontrolled Keywords: Transaksi, Invoice, TI
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Moch. Aliffi Akbar
Date Deposited: 23 Feb 2022 02:56
Last Modified: 23 Feb 2022 02:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11046

Actions (login required)

View Item View Item