PENGENDALIAN KUALITAS BAHAN BAKU PADA PRODUK ROTI MANIS DI UNIT PENGOLAHAN DAN PENGEMASAN PRODUK PANGAN POLITEKNIK NEGERI JEMBER

Anggita, Maharani Dyah (2020) PENGENDALIAN KUALITAS BAHAN BAKU PADA PRODUK ROTI MANIS DI UNIT PENGOLAHAN DAN PENGEMASAN PRODUK PANGAN POLITEKNIK NEGERI JEMBER. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
4. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (136kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
9. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (97kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Full Text)
D41161405_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN “PENGENDALIAN KUALITAS BAHAN BAKU PADA PRODUK ROTI MANIS DI UPT PENGOLAHAN DAN PENGEMASAN PRODUK PANGAN POLITEKNIK NEGERI JEMBER”, Maharani Dyah Anggita, D41161405, Tahun 2020, 146 Halaman, Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember, Dewi Kurniawati, S.Sos., M.Si (Dosen Pembimbing Praktek Kerja Lapang) Unit Pengolahan dan Pengemasan Produk Pangan atau Teaching Factory Bakery (TEFA) merupakan salah satu sarana pembangunan Politeknik Negeri Jember dalam membangun dan menunjang pendidikan di lingkup Politeknik Negeri Jember, dimana dapat menguatkan keterampilan dan kompetensi yang selaras dengan kebutuhan industri pula. Unit Pengolahan dan Pengemasan Produk dibangun dan didirikan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi akademik lainnya dan lebih dikenal oleh masyarakat. Pada Unit Pengolahan dan Pengemasan Produk atau TEFA Bakery sendiri merupakan unit dalam mengolah dan memproduksi berbagai jenis macam roti. Roti adalah produk pangan olahan yang merupakan hasil proses pemanggangan adonan yang telah difermentasi. Beberapa produk yang dihasilkan dari TEFA Bakery sendiri meliputi roti tawar, aneka roti manis, roti sobek, roti kasur, roti kenong, roti kering atau bagelen dan roti sisir. Dalam memproduksi roti manis sendiri diperlukannya penerapan dalam pengendalian kualitas dalam memproduksi roti manis, agar menghasilkan sebuah produk dengan mutu yang terjamin. Pengendalian kualitas pada roti manis meliputi pengendalian kualitas pada penyimpanan bahan baku pada gudang raw material, pengendalian kualitas penerimaan bahan baku, pengendalian kualitas proses produksi roti manis, gudang finishing good, dan analisa penyebab produk cacat agar dapat terkendali sebuah proses yang tidak memenuhi SOP (Standard Operating Procedure) yang telah diterapkan. Sehingga mampu menghasilkan produk yang berkualitas serta proses produksi dapat berjalan dengan baik. Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Praktik Kerja Lapang (PKL) akan menambah kemampuan untuk mengamati, mengkaji serta menilai antara teori dengan kenyataan yang terjadi dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan, baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya. Sebagai syarat untuk menyelesaikan jenjang pendidikan Diploma IV di program studi Manajemen Agroindustri Jurusan Manajemen Agribisnis.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:23
Last Modified: 18 Feb 2022 07:23
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10972

Actions (login required)

View Item View Item