PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENINJAUAN TITIK LOKASI PENEMPATAN MENARA TELEKOMUNIKASI JARINGAN DISKOMINFO YOGYAKARTA BERBASIS WEB(PENGEMBANGAN ALUR SISTEM)

Ditasari Putri, Haqolby Bunga (2020) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENINJAUAN TITIK LOKASI PENEMPATAN MENARA TELEKOMUNIKASI JARINGAN DISKOMINFO YOGYAKARTA BERBASIS WEB(PENGEMBANGAN ALUR SISTEM). Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
4. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
9. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Full Text)
E41161208_LAPORAN_LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENINJAUAN TITIK LOKASI PENEMPATAN MENARA TELEKOMUNIKASI JARINGAN DISKOMINFO YOGYAKARTA BERBASIS WEB (PENGEMBANGAN ALUR SISTEM), Haqolby Bunga Ditasari Putri, NIM E41161208, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Syamsul Arifin, S.Kom, M.Cs (Dosen Pembimbing), Eksan Wahyu N. (Pembimbing Lapang). Seiring dengan bertambahnya waktu, perkembangan dari teknologi informasi semakin bertambah pesat. Pada era 4.0 ini, internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Oleh karena itu, banyak penyedia layanan internet berlomba-lomba dalam melakukan inovasi untuk melayani pelanggan. Untuk membuat pelanggan mudah dalam mengakses segala informasi tanpa adanya batasan jaringan, maka diperlukan koneksi internet yang cepat. Oleh karena itu dibutuhkan pula pendataan yang lebih efektif, agar penyedia layanan internet mudah dalam mengajukan penempatan menara jaringan. Atas dasar itulah pengembangan Sistem Informasi Peninjauan Titik Lokasi Penempatan Menara Telekomunikasi Jaringan Diskominfo Yogyakarta Berbasis Web dibuat. Dinamakan SIPERMEN (Sistem Pelayanan Rekomendasi Infrastruktur Pasif Telekomunikasi). Sistem informasi ini bertujuan untuk mempermudah administrasi dalam peninjauan titik lokasi menara. Pada SIPERMEN ini, pengguna dapat mengajukan rekomendasi lokasi untuk pembangunan menara online dan pemasangan fiber optik secara online, serta dapat melihat pemetaan map menara. SIPERMEN dikembangkan untuk mempermudah penyedia layanan internet dalam mengajukan berkas-berkas persyaratan rekomendasi infrastruktur telekomunikasi, serta mempermudah untuk meninjau perijinan yang telah dikirim dan diverifikasi oleh Diskominfo Yogyakarta. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memecahkan permasalahan dan mengatasi masalah dalam mengurus perijinan pendirian menara bagi penyedia layanan internet.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifin, SyamsulNIDN0015068202
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:22
Last Modified: 16 Feb 2022 08:23
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10833

Actions (login required)

View Item View Item