Manajemen Budidaya Tanaman Horenso (Spinacia Oleracea L) dengan Sistem Non-Pesticide di PT Wahana Kharisma Flora Kota Batu Jawa Timur

Rony, Mohamad (2021) Manajemen Budidaya Tanaman Horenso (Spinacia Oleracea L) dengan Sistem Non-Pesticide di PT Wahana Kharisma Flora Kota Batu Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31181817_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Praktek Kerja Lapang yang selanjutkan disebut PKL dilaksanakan di PT Wahana Kharisma Flora yang selanjutnya disebut sebagai PT WKF. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat bulan dimulai dari bulan September 2020 sampai Desember 2020. PT WKF merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bunga potong dan bunga pot yang berdiri sejak tahun 1990 di Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Divisi sayur merupakan divisi baru PT WKF, divisi sayur dibentuk pada masa pandemi/covid19 (virus korona). Divisi sayur dibentuk pada bulan juni 2020. Ada beberapa jenis budidaya tanaman sayur yang diproduksi oleh PT WKF, yaitu Horenso (Spinacia Oleracea L), Andewi, Lororosa, Bayam lokal, Buncis, Caisim, Pakscoy, Tomat, Wortel, Lobak, Beet, Seledri, Kale, Kangkung. Divisi ini masih pada tahap pembelajaran untuk menjalankan perusahaan agar kedepannya dapat menuju ke tingkat nasional. Divisi ini memiliki 2 lahan yaitu lahan suandi (greenhouse) dan lahan luar. Masing-masing lahan memliki luas 1000 meter. Tanaman Horenso (Spinacia Oleracea L) merupakan salah satu sayuran yang dibudidayakan di PT WKF. Horenso (Spinacia Oleracea L) atau sering dikenal dengan nama bayam jepang termasuk family Chenopodiaceae. Tanaman Horenso dibudidayakan dengan sim tapin. Kegiatan budidaya tanaman Horenso dimulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, pindah tanam, penyiraman, penyiangan, dan panen. Tanaman Horenso merupakan tanaman yang berumur pendek yaitu sekitar 45-50 hari sudah siap untuk dipanen.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: MOHAMAD RONY
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:35
Last Modified: 15 Feb 2022 04:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10670

Actions (login required)

View Item View Item