Tinjauan Kebijakan Pelepasan Informasi Medis Terkait Aspek Hukum Kerahasiaan Medis Di RSUD Dr Iskak Tulungagung Tahun 2021

Sjahir, Listiyawati (2022) Tinjauan Kebijakan Pelepasan Informasi Medis Terkait Aspek Hukum Kerahasiaan Medis Di RSUD Dr Iskak Tulungagung Tahun 2021. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL_Sipora.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pelepasan informasi pada penelitian ini difokuskan untuk mengidentifikasi apakah pelayanan pelepasan informasi medis di RSUD Dr Iskak telah sesuai dengan Standar Prosedur Operasional yang ditetapkan kemudian untuk mengetahui apakah telah disertakan surat kuasa saat pelimpahan wewenang kepada pihak ketiga Laporan PKL Online ini bertujuan untuk meninjau kebijakan pelepasan informasi medis terkait aspek hukum kerahasiaan medis Di RSUD Dr Iskak Tulungagung dengan menggunakan jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif, dengan metode wawanacara. Obyek penelitian yaitu surat keterangan medis. Subyek Penelitian : Kepala Rekam Medis RSUD Dr Iskak Tulungagung dan Petugas Pelepasan Informasi. Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui gambaran pelepasan informasi medis terkait aspek hukum di RSUD Dr Iskak Tulungagung, diperoleh hasil bahwa dalam pelaksanaan pelepasan informasi di RSUD Dr Iskak Tulungagung telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku. Implementasi kepatuhan petugas korespondensi dalam melaksanakan kegiatan pelepasan informasi juga telah sesuai Standar Prosedur Operasional pelepasan informasi yang ditetapkan. Serta pelimpahan wewenang dalam permintaan surat keterangan medis oleh pihak ketiga telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan yaitu adanya surat kuasa dan pengecekan penyertaan surat kuasa oleh petugas korespondensi sebelum melangkap ke tahap kegiatan berikutnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWicaksono, Andri PermanaNIDN 0005038702
Uncontrolled Keywords: pelepasan informasi, kerahasiaan rekam medis
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Listiyawati Listiyawati
Date Deposited: 23 May 2022 02:37
Last Modified: 23 May 2022 02:39
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10572

Actions (login required)

View Item View Item