Sop (Standard Operating Procedure) Terminasi Kabel Coaxial Menggunakan Rg-6 Konektor f Compress Studi Kasus Pt. Jember Vision

PRATAMA PUTRA, DIMAS WANDI (2019) Sop (Standard Operating Procedure) Terminasi Kabel Coaxial Menggunakan Rg-6 Konektor f Compress Studi Kasus Pt. Jember Vision. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
4. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (285kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
9. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (310kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Full Text)
16. E32170645_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)

Abstract

RINGKASAN SOP (Standard Operating Procedure) Terminasi Kabel Coaxial Menggunakan RG-6 Konektor F Compress Studi Kasus PT. Jember Vision. Dimas Wandi Pratama Putra. E32170645. November 2019. Teknik Komputer. Politeknik Negeri Jember. Perusahaan “PT. Satu Tivi Internews” atau yang dikenal dengan nama “Jember 1 TV”, berdiri pada tahun 2012 yang bergerak dibidang penyiaran. Perusahaan ini tumbuh dan berkembang dengan motto “Melayani dengan Nurani” yang digunakan sebagai acuan para karyawan dalam bekerja dan menjalankan tugas mereka, sehingga mendapat kepercayaan penuh masyarakat untuk mengembangkan stasiun televisi lokal “Jember 1 TV”. Berdasarkan kepercayaan tersebut perusahaan ini bertekat untuk mengembangkan kualitas dan konten siaran agar dapat menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat. Pada hal ini perusahaan terus mengembangkan jaringannya mulai dari server yang terdapat di head-end Jember Vision hingga pendistribusian kabel ke pelanggan di desa maupun kota. Pendistribusian sinyal ke televisi yang berjarak kurang dari 3.000 meter pada perusahaan Jember Vision menggunakan kabel coaxial. Dalam rangka upaya agar pendistribusian sinyal yang baik dan pemasangan kabel konektor yang tepat pada kabel coaxial ini dibuatlah SOP (Standard Operating Procedure) Terminasi kabel coaxial Menggunakan Konektor RG-6 F compress. Dalam SOP ini teknisi lapangan dapat mengetahui prosedur bagaimana penyambungan yang baik pada konektor kabel coaxial supaya pendistribusian sinyal mampu diterima dengan baik dan agar tidak terjadi lagi masalah pada saat proses pendistribusian sinyal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFanani, Nurul ZainalNIDN0015018103
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:40
Last Modified: 09 Feb 2022 04:40
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10570

Actions (login required)

View Item View Item