Tatalaksana Produksi Susu Pasteurisasi Dan Homogenisasi Serta Yogurt Di Cv. Cita Nasional Salatiga Dan Tatalaksana Proses Pemotongan Ayam Di Pt. Phalosari Unggul Jaya Jombang

Nuraini, Hanis (2015) Tatalaksana Produksi Susu Pasteurisasi Dan Homogenisasi Serta Yogurt Di Cv. Cita Nasional Salatiga Dan Tatalaksana Proses Pemotongan Ayam Di Pt. Phalosari Unggul Jaya Jombang. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Abstrak)
7. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (BAB 1Pendahuluan)
15. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (158kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
34. LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

CV. Cita Nasional merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan hasil ternak berupa susu segar yang diolah menjadi produk baru seperti susu pasteurisasi dan homogenisasi serta yogurt yang berkualitas. Tatalaksana kegiatan untuk menhasilkan susu pasteurisasi dan homogenisasi serta yogurt dimulai dari pengadaan bahan baku, uji kualitas susu, pengolahan, pengemasan, pengawasan sanitasi dan kebersihan yang diterapkan, serta pengolahan limbah. Hasil produk susu segar di CV. Cita Nasional berupa susu pasteurisasi dan homogenisasi yang dikemas dalam bentuk cup dan prepack. Pemasaran produk dilakukan dengan sistem Job Order dengan wilayah pemasaran meliputi Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang. PT. Phalosari Unggul Jaya merupakan perusahaan inti yang bergerak dibidang agribisnis yang memiliki anak perusahaan yang beorientasi di bidang perunggasan berupa Rumah Potong Ayam Phalosari Unggul Jaya yang dapat menyediakan produk utama berupa karkas yang berkualitas. Tatalaksana kegiatan diawali dari penurunan dan penimbangan ayam hidup, penggantungan, pemingsanan, peyembelihan, penirisan darah, perendaman, pencabutan bulu, pengeluaran organ dalam, pencucian, pengemasan karkas, marinasi, boneless, pengolahan MDM, penyimpanan produk, pengolahan limbah, serta pemasaran yang dilakukan diwilayah Pulau Jawa maupun Luar Pulau Jawa. Kata Kunci : CV. Cita Nasional, susu pasteurisasi dan homogenisasi, yoghurt, PT. Phalosari Unggul Jaya, karkas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHertamawati, Rosa TriNIDN0025066807
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > PKL
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 07 Feb 2022 03:47
Last Modified: 07 Feb 2022 03:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10468

Actions (login required)

View Item View Item