Prospek Usaha Pembuatan Teh dengan Bahan Baku Bunga Asoka (Saraca asoca) Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo – Sidoarjo

Rolis, M. Ade Bahtiar Prospek Usaha Pembuatan Teh dengan Bahan Baku Bunga Asoka (Saraca asoca) Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo – Sidoarjo. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan ad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan ad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (94kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka ad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap ad.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Jalan Raya Lebo No.48 Kecamatan Lebo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang mana penempatan ini atas kebijakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan diawasi oleh Gubernur Jawa Timur.Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilakukan dengan kurun waktu 4 bulan, dimulai dari tanggal 1 September – 31 Desember 2021. Tanaman asoka berbunga ketika menjelang musim hujan tiba. Bunganya dapat bertahan selama 3-4 bulan dan biasanya untuk memperbanyak tanaman ini, sang pemilik akan melakukan pencangkokan atau lewat biji langsung. Bunganya dapat digunakan untuk mengobati disentri hemoragik dengan cara ditumbuk halus serta dicampur air, kemudian bunga ini juga bisa dipakai sebagai obat bagi orang yang haidnya tidak teratur,dan dapat mengobati luka memar dengan meminum air rebusan dari bunga asoka yang ditambah bunga mawar kering dan umbi daun dewa. Tujuan dari Kegiatan Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mengetahui dan melakukan aktivitas pembuatan teh asoka di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo, Sidoarjo sehingga diharapakan mahasiswa dapat menerapkan kegiatan tersebut dilingkungan. Pembuatan Teh Bunga Asoka di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura diharapkan bisa meningkatkan jiwa kewirausahaan seorang mahasiswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaNIDN0005108101
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: M. ADE BAHTIAR ROLIS
Date Deposited: 06 Feb 2022 08:59
Last Modified: 06 Feb 2022 09:01
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10359

Actions (login required)

View Item View Item